Latest Movie :

Tips dan Trik Mengerjakan Disertasi, Tesis, dan Skripsi

Untuk dapat mengerjakan Disertasi, Tesis, dan Skripsi dengan mudah, maka mahasiswa perlu mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut :

1. Judul
Judul Disertasi, Tesis, dan Skripsi harus jelas variabelnya dan dapat diukur.

2. Literatur
Literatur yang akan digunakan dalam mengerjakan Disertasi, Tesis, dan Skripsi harus mudah didapatkan, sehingga tidak menyulitkan dalam mengerjakan TA tersebut.

3. Data
Data yang akan digunakan dalam penulisan Disertasi, Tesis, dan Skripsi mudah didapatkan dan jelas sumbernya. Baik yang berupa data primer maupun data sekunder.

4. Metodelogi Penelitian
Mahasiswa harus mengetahui jenis penelitiannya. Apakah menggunakan jenis penelitian kualitatif atau jenis penelitian kuantitatif.

5. Teknik Analisis Data
Mahasiswa harus memahami teknik analisis data yang akan digunakan dalam penulisan Disertasi, Tesis, dan Skripsinya. Apakah memakai teknik analisis data yang menggunakan rumus statistik atau hanya menggunakan teknik analisis data deskriptif.

Demikianlah tips dan trik mengerjakan Disertasi, Tesis, dan Skripsi. Dengan mempertimbangkan beberapa point di atas, maka mahasiswa akan dapat mengerjakan Disertasi, Tesis, dan Skripsinya secara mudah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pembantu Akademik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger