Latest Movie :

Tip jitu cepat kelar skripsi

-    Pilih topik yang sesuai sama minat, kemampuan, dan target waktu lulus kita
Kalo sesuai minat bakalan enjoy ngebuatnya dan jangan pilih topic yang keliatan keren tapi terlalu complicated dan bisa jadi waktu lulus jadi ke-pending terus..

-    Rajin2 konsultasi ama dosen pembimbing
Bagaimana pun sifat, sikap dosen pembimbing kita, skripsi kita jg tergantung ama dy. Pahamin karakternya dan berkomunikasilah dengan sopan. Minta jadwal rutin bimbingan.Jangan egois ya.. dosen juga manusia ..

-    Buat jadwal target skripsi kita (deadline-deadline)
Tulis semua target skripsi. Seperti : deadline nyari studi literature, nyari data2 lapangan, implementasi dll. Kita juga harus ikutin jadwal itu dengan ketat. Supaya skripsi lancar..

-    Organisir data2 dengan baik
Usahakan punya catatan tersendiri bwt skripsi yang bisa di bawa kemana2. Siapa tau lagi di jalan ada ide2 oke. Siapin space di kamar untuk semua yg berhubungan dgn skripsi. Jadi gampang nyarinya dan ga berceceran. Beri label tanggal, judul pada semua dokumen.

-    Sayangilah computer/ laptop
Mau ga mau kompi/lepi kita tempat utama buat nyimpen file2 kan? Jangan mentang2 saking semangat nyekrip laptop standby mulu.  Laptop juga butuh istirahat coyy.. Berikan perawatan berkala. Data2skripsi yg ada di kompi/lepi WAJIB punya backup-annya. Minimal punya 3 back-upan. Backup di FD agan, di HD external, di FD, Laptop temen2 m pacar agan. Biar aman cooyy

-    Fokus fokus fokus
Fokus itu perlu tapi harus santai jangan di bawa terlalu serius nyekripnya. Kurangin deh waktu nongkrong ama temen, ngenet yang ga penting..  dll

-    Jaga kesehatan
Keliatannya sepele, tapi kalo gimana klo tubuh udah drop.. tinggal nyesel deh.. istirahat yang cukup, olah raga rutin, dan makan yg bergizi..

-    Minta restu ama orang tua dan jangan lupa beribadah sama Allah SWT..
InsyaAllah skripsi lancaaar
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pembantu Akademik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger